search

Wednesday, January 28, 2009

MAAF

MAAF

maafkan aku ...
wahai penguasa
wahai para pemimpin partai
wahai para kyai dan ulama

maafkan aku ...
karena aku menolakmu
karena aku tidak mendukungmu
karena aku malas memilihmu
karena aku bosan padamu
karena aku golput

wahai, tuan yang terhormat
sungguh aku amat terpesona
sungguh aku tak mengira
ternyata negeri ini penting bagi akherat
ternyata pemilu menjadi jalan beribadah
ternyata tuhan memantau hak asasi manusia
untuk memilih atau tidak memilih

maafkan aku kalau golput
bolehkah aku bertanya?
apakah aku pengkhianat bangsa?
apakah aku tidak nasionalis?
apakah aku harus dipenjara?
apakah aku wajib masuk neraka?

maafkan aku kalo golput
bolehkah aku bertanya?
apakah tuhan kita sama?
apakah kau sudah menjadi tuhan?
karena bagiku ...
golput adalah makruh
pemilu bukan ajaran agama

maaf ... maaf ...
aku terlalu bodoh
aku tak tahu balas budi
aku bangga menjadi golput

tangerang, 28012009

No comments: