search

Monday, July 28, 2008

Belajar Bisnis ala Aku (001)

Aku bukan pemain bisnis yang jagoan. Aku belajar di jalanan secara otodidak tanpa guru pembimbing. Aku hanya belajar teori dari buku dan praktek langsung di lapangan. Tapi, aku sih asyik dan happy aja.

Ada hal URGENT yang aku pelajari yaitu dalam bisnis kita perlu negosiasi. Semua bisa dibicarakan dan dihitung untung ruginya.

Aku selalu membeli beberapa jenis barang secara borongan. Aku hanya menghitung global tanpa patokan laba per item barang. Disini perlu kebijaksanaan kita menentukan harga jual karena aku sulit menentukan laba satuan.

Pokoke, laba total ya sistem gabruk aja ben gampang. Aku ga mau ribet dan mengulur waktu. Aku mengejar omset dan putaran cash money yang cepat. Hitunganku hanya laba bulanan harus minimal 2x suku bunga di bank umum.

Ok? Gitu aja kok repot.

Kurang jelas? Hubungi daku aja untuk info bisnis rahasia.

No comments: