search

Monday, December 15, 2008

HARAM

HARAM

tuhan ...
apakah haram adalah dosa?
jika golput adalah haram
maka aku telah berdosa
maka ampunilah kebodohanku

tuhan ...
apakah pemilu adalah ajaran-mu?
jika golput melawan pemilu
maka aku telah tersesat
maka tunjukkan jalan lurus-mu

tuhan ...
apa yang halal bagiku?
apa yang haram bagiku?
apa kau wahyukan firman baru?
karena tak tertulis dalam kitab-mu
sedikit ayat tentang pemilu

tuhan ...
maafkan aku telah lancang
maafkan aku banyak bertanya
sungguh, ku ingin dapatkan surga-mu

jika aku wajib ikut pemilu
maka aku ikhlas untuk-mu
jika aku tak lagi golput
semoga aku umat yang beruntung
semoga aku dapatkan nikmat-mu

tuhan ...
berikan aku petunjuk
berikan aku jalan terbaik
kemana arah negeri ini?
siapa pemimpin negeri ini?
saat mereka berlomba mewakili-mu
sekali dalam lima tahun

tangerang, 15122008

No comments: