search

Monday, December 8, 2008

Jangan tangkap aku, tuanku

Jangan tangkap aku, tuanku
rahadian hr mukti

jangan tangkap aku, tuanku
bila membuat kupingmu panas
bila membuat matamu pedas
bila membuat hatimu ngilu
bila membuat namamu jatuh

jangan tangkap aku, tuanku
atas nama hukum darurat
atas nama pasal subversif
atas dasar pencemaran nama baik
atas dasar ketertiban umum

dahulu ... dahulu sekali ...
tuan kampanyekan kebebasan
tuan ajarkan demokrasi
tuan wacanakan hak asasi
tuan janjikan hak bicara

maka ...
jangan tangkap aku, tuanku
kalau aku lantang berteriak
kalau aku rajin menggugat
kalau aku sampaikan aspirasi
kalau aku berbeda dengan tuan

jangan tangkap aku, tuanku
kalau tuan punya harga diri
kalau tuan tak ingin dicaci maki
karena menjilat ludah sendiri

tangerang, 08122008
hidup perlu perjuangan

No comments: