search

Friday, May 30, 2008

DEMO MAHASISWA vs POLISI

melihat tayangan DEMO MAHASISWA di televisi, aku sungguh prihatin dan merasa sedih melihat nasib bangsaku. inikah wajah anak bangsa kita? inikah cerminan pribadi anak bangsa kita yang (dahulu) terkenal SANTUN, BERBUDI LUHUR dan PENUH SEMANGAT KEKELUARGAAN?

tayangan demo sekarang ibarat kita menonton PERTARUNGAN HIDUP MATI antara MAHASISWA VS APARAT KEPOLISIAN yang mereka sama-sama saudara dan anak bangsa negeri ini. kenapa aku katakan PERTARUNGAN HIDUP MATI?
dalam beberapa siaran demo di televisi, terlihat kedua belah pihak melengkapi dirinya dengan ATRIBUT BENDA KERAS seperti PENTUNGAN, POTONGAN BESI bahkan ada BOM MOLOTOV dan GRANAT. waduh, ini sih PERANG, PERANG dan PERANG.

KENAPA ITU HARUS TERJADI?
kedua pihak harus menyadari bahwa mereka sama-sama MERASAKAN DAMPAK KENAIKAN HARGA BBM. harus diingat :
mahasiswa juga manusia anak bangsa indonesia
aparat polisi juga manusia anak bangsa indonesia

LALU?
apakah kita tidak bisa menyampaikan aspirasi dengan cara-cara yang BERADAB, DAMAI dan SANTUN? apakah KEKERASAN FISIK bisa menyelesaikan perbedaan dan masalah yang terjadi antara kita?

sungguh kasihan nasib bangsa ini, PANTAS saja dahulu kala PENJAJAH BELANDA bisa berkuasa sekian ABAD di negeri ini dengan politik DEVIDE ET IMPERA (ejaannya bener ga ya?) atau politik adu domba. karena ternyata kita mudah DIPECAH BELAH oleh situasi dan kondisi yang ada.

akhir kata... BERSATULAH ANAK BANGSAKU

No comments: