search

Saturday, May 31, 2008

Jakarta Rock Parade Hadirkan Musisi Rock Ternama Indonesia dan Internasional

Jakarta Rock Parade Hadirkan Musisi Rock Ternama Indonesia dan Internasional

Jakarta, 29 Mei 2008 – Hajatan akbar musik rock yang diberi nama JAKARTA ROCK PARADE (JRP) akan digelar di Jakarta pada tanggal 11 – 13 Juli 2008. Bertempat di Tennis Indoor senayan, Jakarta Rock Parade akan rockin' Jakarta dengan menghadirkan artis musik rock papan atas baik dari dalam negeri dan luar negeri. Jakarta Rock Parade dipromotori oleh BIGanendra, PT. Bagawanta Intra Ganendra.

Sesuai dengan namanya, Jakarta Rock Parade akan menyuguhkan parade berbagai jenis aliran, generasi dan komunitas musik rock di dalam satu acara dengan konsep Multi Concert dan Multi Stage. Sekitar 60-an band dan musisi akan tampil dalam rentang waktu tiga hari dalam parade musik rock yang bersifat cair ini. Parade musik rock akan menggunakan empat panggung yang memudahkan penonton untuk bebas memilih aksi yang akan ditonton, dan juga bagi musisinya sendiri. Para artis musik rock akan melakukan kegiatan seperti konser, pameran, kolaborasi musik, dan rock clinic dimana para artis akan berbagi keterampilan.

"Jakarta Rock Parade merupakan apresiasi terhadap musik rock Indonesia yang cukup dominan dalam sejarah perkembangan musik di Indonesia, dan lebih jauh mempromosikan Indonesia sebagai salah satu kantong Rock terbesar di asia, maka 'LET'S MAKE HISTORY'" ujar Jimmy Johansyah, Direktur Program Jakarta Rock Parade.

"Pada event ini, para antusias musik rock akan dapat menikmati penampilan artis-artis musik rock pujaan mereka baik dari dalam negeri maupun luar negeri lintas aliran dan lintas generasi. Parade era rock mulai era 60-an , 70-an, 80-an, 90-an, hingga era 2000-an akan melaju seperti gerbong kereta api dan terasa kental," tambah Jimmy.

Sekitar 60 band rock dari berbagai negara akan hadir  mengisi acara ini antara lain dari Indonesia, Amerika, Skotlandia, Autralia, Perancis, Belanda, Thailand, Singapura, dan Malaysia. Beberapa nama artis musik dalam negeri yang sudah mengkonfirmasikan keikutsertaannya dalam acara ini antara lain,; Killed by Butterfly, Koil, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, Flowers, Room V, Rumah Sakit, Nidji, NAIF, GETAH, SORE, Pee Wee Gaskins, C'mon Lennon.  Juga Classic Rock yang akan menampilkan; Flower, Voodo, ROXX, Guruh Gipsy, Gang Pegangsaan.Dan masih banyak lagi yang akan dikonfirmasikan.

Classic Rock ini untuk mengobati kerinduan pecinta rock pada band-band yang pernah meramaikan kancah rock Indonesia.

Akan hadir pula satu kelompok musik "Rock Chamber" yang akan membawakan lagu-lagu rock dalam alunan Chamber atau Ensemble.

Untuk artis luar negeri antara lain: Yeah Yeah Yeah, BMX Bandits, Young & Restless, dan masih banyak lagi.

Untuk menambah nuansa rock dunia akan ditampilkan Tribute untuk Queen, The Police dan The cure.

"Bagi komunitas musik rock, sudah menjadi kerinduan tersendiri untuk menyaksikan penampilan dari The Tielman Brothers, legenda musik rock dunia asal Indonesia. Andy Tielman, salah satu personil The Tielman Brothers dengan kepiawaian memainkan gitar yang menjadi salah satu panutan bagi gitaris-gitaris dunia,  akan tampil di Jakarta Rock Parade, begitu juga dengan musisi-musisi ternama lainnya. Untuk generasi rock kini, akan hadir Yeah Yeah Yeah, BMX Bandits, dll, jelas Jimmy.

"Melalui event ini, kami ingin menyampaikan bahwa musik rock adalah musik yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dalam suasana yang nyaman," tambahnya.

Tiket pertunjukan akbar ini dapat diperoleh di berbagai tiket box yang tersebar bukan hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lainnya.

 Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.jakartarockparade.com, atau www.biganendra.com. 


Lihat Catatan Harian :
http://toegoe.blogspot.com

No comments: