search

Friday, May 16, 2008

persaingan dunia usaha

Persaingan dunia usaha? Menurutku sah dan wajar saja, asal dilakukan dengan benar, bersih dan tidak saling merugikan pihak kompetitor. Tapi, kadang praktek di lapangan terlalu KOTOR untuk meraih konsumen. Beberapa OKNUM di dunia pemasaran akan MENGHALALKAN segala cara dan upaya demi meraih simpati konsumen. Mereka masuk ke urusan fisik dan pribadi kompetitor. Mereka kadang melakukan FITNAH demi MERUSAK NAMA BAIK kompetitor di mata konsumen. Sebenarnya, konsumen bisa menilai sejauh mana NILAI dan KUALITAS divisi pemasasaran sebuah perusahaan dari sistem dan cara kerja mereka menjual omongan. Konsumen HARUS CERDAS menilai dan bisa membedakan antara data fakta dan DATA FIKTIF yang dikeluarkan. Dalam beberapa kasus yang aku temui, pepatah TONG KOSONG NYARING BUNYINYA masih tetap berlaku. Sebagai catatan akhir, hati-hati dengan penawaran bisnis, produk dan jasa baru kalau anda belum mengenal ORANG atau PERUSAHAAN yang memberikan penawaran itu dengan benar.
Seleksi, dipilah dan dipilih dengan cermat agar anda tidak rugi secara uang, waktu dan tenaga. INGAT, dalam DUNIA BISNIS tidak hanya HITAM dan PUTIH, kadang ada warna ABU-ABU dan BELANG KUDA ZEBRA.

No comments: