search

Monday, May 12, 2008

mengulang semangat reformasi?

Melihat tayangan DEMO MAHASISWA di televisi, aku teringat jaman dahulu saat REFORMASI 1998 dahulu kala.

Aku ikut dalam beberapa bagian kecil menentang PEMERINTAH yang TIDAK PRO RAKYAT. Aku bukan PENGGERAK DEMO atau KOORDINATOR LAPANGAN sehingga namaku tidak ada dalam buku sejarah manapun. Aku hanya PASUKAN PENGGEMBIRA pada demo di Jogja dan sekitarnya. Namaku hanya muncul di DAFTAR ABSEN KAMPUS dan CATATAN HUTANG di warung makan dekat RUMAH KOST di KALIURANG JOGJAKARTA.

Saat itu, mahasiswa sudah JENUH dengan KONDISI HIDUP yang kian sulit, HARGA SEMBAKO yang terbang tinggi tak terjangkau, dan KRISIS KEPERCAYAAN pada PEMERINTAH. Demo berlangsung hampir setiap hari di berbagai wilayah INDONESIA. Tapi, momen itu kini terulang!!!

Mahasiswa mulai bergerak. DEMO terjadi di beberapa KAMPUS PTN dan PTS. Di beberapa tempat, mahasiswa MULAI DIDUKUNG RAKYAT. Aku kembali ber-nostalgia. Inikah tanda akan terjadi REFORMASI Jilid 2? Apakah mahasiswa dan rakyat kembali KOMPAK menentang pemerintah?

Mari kita saksikan EPISODE selanjutnya ...

No comments: